Kesabaran dan Ketekunan: Jalan mengenal Kehendak Allah.

Bagikan kepada teman-teman anda ...

Ditulis oleh: Sr Monika Boger

Asal Paroki: HKY Feruni Trangan

Bacaan I: 2 Petrus: 1: 1-7 | Bacaan Injil: Markus 12:1-12.

Para Suster yang terkasih,…

Dalam bacaan pertama dikisahkan tenatng janji Allah yang meneguhkanm iman kita untuk memperoleh cinta kasih, kesabaran, ketekunan dan kebersamaan dalam kehidupan kita sehari-hari serta bagi setiap orang yang kita jumpai.

Bacaan Injil mengisahkan tentang penggarap-penggarap kebun anggur yang membuat tindakan kepada ahli waris dengan kekerasan yang tidak di sukai oleh Tuhan Yesus yakni pembunuhan tanpa mengetahui kebiakan dari pemilik kebun anggur. Seringkali kita tidak sadar atas sikap kita yang mungkin membuat orang lain tidak suka dengan kata-kata kita.

Para Suster yang terkasih,…

Saya ingin mensharingkan sedikit pengalaman saya sebelum masuk biara. Keinginan ini sudah ada sejak SD kelas VI. Setelah tamat SMA panggilan ini pun hilang. Tapi melalui para suster TMM, Tuhan kembali menyapa saya. Secara diam-diam saya say masuk di komunitas Sta. Clara Dobo, pada tanggal 02 Juni 2021 jam 04:00 sore. Saya bertemu dengan Sr. Ida Jeujanan, TMM dan mengutarakan keinginan saya menjadi seorang suster.

Pengalaman ini saya menyadari bahwa segala sesuatu akan terjadi menurut kehendak Allah kendatipun kita tidak menyadarinya. Tuhan akan menghadirkan cinta kasihNya yang besar kepada semua orang. Kita hanya berharap kepadaNya dengan terus dengan kesabaran dan ketekunan. Dengan tindakan itu ktia dapat mengenal dengan lebih jelas arti kehendak Allah bagi kita.